3 Cara Update WhatsApp

Cara Update WhatsApp – WhatsApp menjadi aplikasi populer yang digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekalipun turut menggunakannya. Di beberapa waktu tertentu cara update WhatsApp ke versi terbaru sangatlah perlu.

Memperbarui WhatsApp di Play Store

Memperbarui WhatsApp di Play Store

Menjadi aplikasi andalan untuk bertukar kabar secara online WhatsApp terus melakukan pengembangan dari waktu ke waktu. Itulah mengapa ada saja fitur baru yang sangat bermanfaat bagi pengguna.

Hal itu pula yang melatar belakangi pengguna setia WhatsApp harus melakukan update jika ada pembaruan. Sebab jika abai boleh jadi fiturnya tidak akan berguna. Selain itu, mereka juga tidak dapat berkirim pesan secara optimal.

Adanya pembaruan di saat tertentu adalah kiat developer WhatsApp memberikan layanan yang lebih baik. Entah itu fitur baru atau emoticon yang lebih beragam. Seperti baru-baru ini, aplikasi wa memberikan layanan berkirim media sekali klik.

Artinya apabila sudah melihatnya sekali maka media tersebut akan secara otomatis hilang. Nah, hanya yang telah mengupdate ke versi terbaru dapat menggunakan fiturnya. Melakukan update aplikasi sebenarnya sangat mudah, hanya saja terkadang pengguna malas melakukan cek updating.

Banyak yang abai, padahal kalau terjadi error juga akan sangat merepotkan. Ada berbagai alternatif untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp. Cara pertama ini prosesnya menggunakan Play Store.

  • Buka aplikasi Play Store di android
  • Klik ikon titik tiga di pojok atas
  • Pilih Aplikasi dan Game saya untuk melihat pembaruan
  • Selanjutnya akan muncul daftar aplikasi yang perlu update
  • Klik update tepat di samping logo WhatsApp

Proses pembaruan ini harus dilakukan dengan syarat tersambung ke jaringan internet. Itu sebabnya pastikan sinyal sedang sangat bersahabat. Sebab apabila sinyal minim proses pembaruan beresiko gagal.

Memperbarui aplikasi WhatsApp akan membuat pengguna dapat menggunakan berbagai fitur yang ada. Proses ini harus segera ditindaklanjuti apabila ada versi terbaru. Tentunya hal itu untuk mencegah eror saat berkirim pesan.

Cara memperbarui wa lewat play store, memang terbilang mudah. Meski begitu, sinyal terkadang menjadi kendala sehingga pembaruan tidak berjalan lancar. Namun tenang, sebab kini ada alternatif lain tanpa melalui Play Store.

Cara Update WA Via Web WhatsApp

Cara Update WA via Web WhatsApp

Selama ini mungkin Anda sudah tahu bahwa kloning WhatsApp dapat melalui WhatsApp Web. Cara ini sangat berguna saat pengguna harus kirim file langsung dari pc. Nah, selain dapat menjadi tempat menggandakan akun, web WhatsApp ternyata bisa untuk media pembaruan.

Jika Play Store dapat secara otomatis memperbarui, maka cara ini lebih manual. Alternatif apapun yang terpilih tentu tujuan utamanya adalah untuk menggantikan versi lamanya. Jadi pengguna bisa menggunakan berbagai fitur barunya.

Mengakses situs pembaruan WhatsApp melalui web sangat mudah. Pastikan dulu internet stabil. Selain itu cek ruang penyimpanan Anda apakah cukup untuk akses pembaruan. Lebih lengkapnya, begini cara update WhatsApp melalui Web WhatsApp.

  • Buka web browser yang ada di android
  • Cari situs whatsapp.com/download/
  • Selanjutnya akan muncul berbagai jenis situs WhatsApp
  • Pastikan memilih WhatsApp for Android
  • Klik tombol Unduh untuk memulai pengunduhan
  • Pastikan proses pengunduhan selesai
  • Install aplikasi yang telah terdownload

Kini WhatsApp versi lama telah terupdate ke versi terbaru. Melakukan pembaruan aplikasi bisa langsung dilakukan tanpa harus uninstall terlebih dahulu. Meski dengan pemasangan manual melalui web pun tidak perlu mencopot aplikasi sebelumnya.

Sebab secara otomatis WhatsApp akan terpasang ke versi terbaru dengan akun yang sama. Tindakan ini juga tidak akan mempengaruhi atau menghilangkan riwayat chat. Sebaliknya, kini pengguna dapat memanfaatkan fitur terbarunya.

Apabila terjadi kesalahan teknis seperti sudah terlanjur melepas pemasangan WhatsApp versi lama. Maka resikonya boleh jadi perpesanan akan hilang kecuali pengguna telah melakukan pencadangan.

Jadi ketika Wa terbaru berhasil install Anda hanya perlu masuk dengan nomor yang sama lalu pulihkan chat. Biasanya WhatsApp akan mengakses penyimpanan seperti google drive untuk mencari riwayat pencadangan.

Baca Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web

Memperbarui WA Via Apkpure

Memperbarui WA via APKPure

Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan situs Apkpure. Sebenarnya laman ini adalah platform penyedia aplikasi layaknya play store. Hanya saja pengguna harus mengaksesnya melalui web.

Kendati demikian situs ini sudah terverifikasi sehingga semua aplikasinya telah memiliki standar keamanan tertentu. Sama sepeti play store, Apkpure memuat berbagai aplikasi yang sedang populer hingga pilihan editor.

Jadi pengguna tidak perlu ragu untuk melakukan pembaruan aplikasi wa menggunakan Apkpure. Pasalnya perusahaan keamanan cyber global pun telah mengkonfirmasi bahwa Apkpure tidak mengandung komponen berbahaya.

Melakukan pembaruan WhatsApp melalui situs ini terbilang mudah. Sebab halamannya pun memang menyediakan berbagai aplikasi yang dapat diunduh secara gratis. Lebih jelasnya, ini dia cara update wa ke versi terbaru.

  • Buka browser apa saja di android
  • Masuk ke fitur pencarian tuliskan Apkpure.com
  • Pada laman Apkpure cari WhatsApp Messenger
  • Unduh APK supaya proses download berjalan
  • Pastikan pengunduhan berhasil
  • Install aplikasi wa terbaru
  • WhatsApp berhasil terupdate

Setelah melakukan cara memperbarui wa melalui Apkpure, kini pengguna bisa memanfaatkan berbagai fiturnya. Tidak hanya menyediakan versi baru dari wa, bahkan aplikasi lamanya pun dapat Anda temukan di sana.

Tentunya hal ini sangat menarik untuk pengguna yang sekiranya ingin melakukan downgrade terkait aplikasi tersebut. Misalnya ingin bernostalgia dengan WhatsApp versi lama di mana belum banyak fitur terbaru yang muncul.

Bagaimana? Mudah bukan cara update WhatsApp ke versi terbaru. Ringkasnya, ada 3 alternatif yang dapat dilakukan yaitu melalui Play Store, Web WhatsApp, dan Apkpure. Kendati demikian fokusnya tetaplah melakukan upgrade ke versi lebih canggih.

5/5 - (7 votes)
Bagikan:

Leave a Comment