Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp

Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp – WhatsApp memiliki berbagai fitur menarik yang layak untuk terus dijelajahi. Salah satunya adalah pembagian status publik supaya orang lain dapat menyaksikan segala yang di upload. Selain itu, cara menghapus status orang lain di WhatsApp pun dapat dilakukan.

4 Cara Menghapus Status WA Orang Lain

Status adalah fitur WhatsApp yang bekerja layaknya Instagram story. Di mana pengguna dapat membagikan apapun, baik itu teks, foto, video, maupun tautan. Pemirsanya adalah mereka yang berada dalam kontak smartphone.

Jadi apabila orang tersebut nomornya tidak tersimpan, mustahil dapat melihat status yang Anda bagikan. Penggunaannya sendiri status WhatsApp memiliki ketentuan. Di mana setiap hal yang di upload akan hilang secara otomatis dalam 24 jam.

Kendati demikian pengguna dapat hapus status meski belum 24 jam. Dapat berbagi informasi melalui status memang menguntungkan. Apalagi pengguna juga dapat melihat postingan kontak yang siapa tahu informatif.

Kendati demikian fitur berbagi status ini sangat mengganggu di beberapa keadaan. Alhasil membuat pengguna ingin menghapus status dari kontak tersebut. Apalagi jika orang itu terbiasa upload sampai titik-titik muncul.

Sebenarnya, menghilangkan status kontak sangat mungkin untuk melakukannya. Itulah mengapa pengguna juga harus tahu beberapa langkah mudahnya. Lebih lengkap, berikut cara menghapus status orang lain di WhatsApp.

Baca Juga: Cara Download Status WhatsApp

1. Menghapus Kontak

Sebenarnya ada berbagai alternatif untuk melakukan penghapusan status. Mulai dari cara halus hingga yang ekstrim sekalipun. Menghapus kontak untuk menghilangkan status menjadi cara yang cukup beresiko.

Pasalnya pengguna jadi tidak dapat berkirim pesan atau melihat status kontak selamanya. Kecuali jika mereka berubah pikiran dan menyimpannya kembali. Cara ini memang terbilang ampuh untuk menghilangkan status dari orang tersebut.

Terutama jika upload-an sama sekali tidak bermutu, tentu tidak akan rugi apabila kontak terhapus. Bagi yang ingin menerapkan cara ini bisa langsung melakukan beberapa langkah mudah berikut.

  • Buka aplikasi WhatsApp di android
  • Buka kontak yang sekiranya mengganggu
  • Klik ikon titik tiga di kanan atas > lihat kontak
  • Tap ikon titik tiga > Lihat di buku alamat
  • Hapus kontak tersebut

Apabila sudah melakukan cara di atas dengan runtut, maka proses menghapus status WhatsApp berhasil. Kini pengguna tidak perlu risau lagi dengan postingan spam. Sebab kontak terkait telah hilang dari buku telepon.

2. Blokir Kontak

Memblokir kontak untuk menghapus status memang terbilang ekstrim. Sebagai makhluk sosial, Anda tentu tidak bisa hidup sendiri. Itulah mengapa menjalin tali silaturahmi sangatlah penting. Salah satunya adalah terhubung melalui berbagai media.

Lalu bagaimana jika kontak WhatsApp terblokir? Tentunya pengguna tidak dapat mengirim serta menerima pesan dari nomor tersebut. Otomatis akan lose contact kecuali pengguna membuka blokirnya.

Kendati demikian, cara ini memang ampuh untuk tidak lagi melihat status orang tersebut. Apalagi jika sekali upload ada puluhan status yang tidak terlalu penting. Begini cara blokir WhatsApp supaya status tak lagi muncul.

  • Pastikan tersambung ke jaringan internet
  • Buka aplikasi WhatsApp di android
  • Pilih kontak yang sering spam status
  • Klik ikon titik tiga kanan atas > Lihat kontak
  • Scroll ke bawah, klik Blokir
  • Pemblokiran selesai

Kini bukan hanya status saja yang tidak akan muncul, tapi pengiriman pesan pun akan terhambat. Jadi, mereka tidak dapat mengirim pesan dan Anda pun sama saja. Jika ingin melihat kembali status dari nomor tersebut dengan cara yang sama.

3. Mengubah Waktu di HP

Ingin menghilangkan seluruh status yang muncul di WhatsApp. Tentu itu bukan hal yang mustahil. Kini ada cara untuk menghapus semua pembaruan stori kontak. Tanpa hapus nomor dan tanpa harus memblokirnya.

Alternatif menghapus pesan ini bisa dibilang adalah cara teraman dari pada yang sebelumnya. Sebab pengguna tetap bisa berkirim pesan tanpa kendala dengan pemilik nomor. Caranya yaitu dengan mengubah waktu melalui pengaturan android.

Mengganti waktu ke bukan yang sebenarnya akan membuat pembaruan status menjadi tersembunyi. Otomatis pengguna tidak akan dapat melihat stori tersebut saat waktu berubah. Ini dia langkah-langkahnya.

  • Buka Pengaturan sistem
  • Pilih pengaturan Tanggal dan Waktu
  • Nonaktifkan pembaruan waktu otomatis
  • Aturlah tangga lebih lambat atau lebih cepat
  • Simpan perubahan

Kini semua status akan otomatis tersembunyi, sehingga tidak akan ada yang dapat melihatnya. Hal itu juga bisa untuk lebih menjaga privasi orang lain jika hpnya dipinjam. Apabila ingin menampilkannya kembali silahkan aktifkan pengaturan waktu otomatis.

4. Membisukan Status WhatsApp

Tidak ingin melihat status dari kontak tertentu tapi juga enggan menghapus atau memblokir? Tenang saja, masih ada satu cara lagi yang bisa Anda lakukan. Kali ini menggunakan fitur yang ada di WhatsApp.

Di mana pengguna bisa memilih sendiri kontak yang akan dinonaktifkan pembaruan statusnya. Caranya adalah dengan membisukan pemberitahuan pada stori terbaru. Kendati demikian pengguna tetap bisa melihat statusnya di bagian paling bawah.

Penasaran bukan bagaimana cara membisukan status WhatsApp agar pembaruannya tidak muncul di bagian atas. Begini pangkah mudah menonaktifkan pemberitahuan status WhatsApp terbaru.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Beser ke menu Status
  • Tekan dan tahan kontak yang sekiranya spam
  • Klik Bisukan
  • Pengaturan selesai

Kini status tersebut akan berada di bagian paling bawah. Bahkan mungkin Anda pun tidak akan menyadari jika nomor itu melakukan pembaruan status. Cara ini terbilang lebih aman tanpa perlu memanipulasi waktu.

Baca Juga: Cara Voice Note WhatsApp

Cara menghapus status orang lain di WhatsApp bisa dilakukan dengan empat alternatif. Mulai dari menghapus kontak, memblokir, memanipulasi waktu, hingga menggunakan fitur bisukan. Kira-kira alternatif manakah yang lebih praktis?

5/5 - (13 votes)
Bagikan:

Leave a Comment