Cara Reset Printer Epson L120

Printer Epson L120 anda error tidak bisa print atau hanya menampilkan lampu yang selalu berkedip? Jika ya, maka Anda perlu tahu cara mereset printer Epson L120 untuk memperbaiki printer dari kesalahan dan masalah ini.

Printer Epson L120 menampilkan indikator berkedip dengan pemberitahuan permintaan layanan atau pemberitahuan tinta habis berarti memberikan pesan atau kode yang menunjukkan bahwa printer mengalami masalah atau error.

Pasti sangat menyebalkan bukan saat kita membutuhkan printer untuk mencetak dokumen, namun printer tersebut tidak bisa digunakan dan hanya bisa menampilkan lampu yang berkedip-kedip.

Namun tidak perlu khawatir, cara memperbaiki printer Epson L120 sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya perlu mereset printer agar bisa bekerja normal kembali.

Dan cara reset printer epson L120 juga sangat sederhana. Sebenarnya ada 2 jenis cara untuk melakukannya, yaitu tanpa software dan menggunakan software.

Baca juga: Cara Reset Printer Canon iP2770

Cara mereset printer Epson L120

Printer L120 yang error atau tidak bisa digunakan bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Oleh karena itu, ada 2 cara reset printer L120 yang bisa Anda gunakan.

Cara pertama adalah cara manual tanpa perlu software atau aplikasi. Cara ini digunakan jika printer Epson L120 mengalami kesalahan level tinta karena setelah mengisi tinta atau tandanya tinta habis.

Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi reset printer epson. Cara ini bisa Anda gunakan jika printer Epson L120 selalu menampilkan lampu kedip atau kedip (residual ink pad counter).

Selain itu, kedua cara ini sebenarnya bisa dijadikan solusi untuk memperbaiki printer Epson di semua seri L seperti Epson L110, L120, L200, L210, L220, L300, L310, L350, L355, L360, L365, L385, L405, L455, L485, L550, L555 dan lainnya.

1. Cara Reset Manual Printer Epson L120

Cara reset printer epson karena level tinta ini cukup reset manual tanpa software. Masalah ini ditunjukkan dengan menyalakan dan mematikan lampu tinta dan printer tidak dapat digunakan untuk mencetak.

Berikut cara reset Epson L120 setelah mengisi tinta atau kehabisan tinta:

  1. Nyalakan printer Epson Anda.
  2. Tekan tombol power dan tombol reset selama 5 detik.
  3. Tekan kedua tombol lagi selama 3 detik.
  4. Biarkan printer beberapa saat.
  5. Maka printer Epson akan bekerja normal kembali.
  6. Semua selesai.

Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi error printer Epson L120. Anda bisa mencoba cara selanjutnya menggunakan bantuan aplikasi recovery Epson.

Baca juga: Cara Print dari HP

2. Aplikasi Resetter Epson L120

Aplikasi resetter epson dapat membantu anda menyelesaikan semua masalah yang ada pada printer epson l120 anda. Selain itu, resetter ini dapat digunakan secara gratis dan cocok untuk semua Epson L series.

Cara reset epson l120 menggunakan resetter terbaru :

  1. Download dulu resetter Epson L120 disini.
  2. Ekstrak dan instal di komputer atau laptop Anda.
  3. Nyalakan printer Epson Anda.
  4. Kemudian buka aplikasi Resetter.
  5. Kemudian klik tombol Select.
  6. Pilih L120 atau sesuai dengan versi printer Epson Anda.
  7. Anda perlu memilih menu Particular Adjustment Mode.
  8. Pilih Waste Ink pad counter.
    Waste Ink pad counter
  9. Centang kotak penghitung pad Counter.
  10. Klik Initialize, lalu klik OK pada pesan pop-up yang muncul.
    main pad counter
  11. Restart printer Epson Anda.

Setelah mengikuti panduan di atas, printer Epson L120 Anda akan berfungsi normal kembali. Masalah yang terjadi pada printer Epson L120 kini telah hilang dengan menggunakan aplikasi recovery ini.

Baca juga: Cara Print Bolak Balik

Berikut cara reset printer epson l120 menggunakan aplikasi reset atau manual tanpa software yang bisa anda gunakan sebagai solusi printer setelah isi tinta tidak bisa di print dan hanya muncul lampu kedip saja.

5/5 - (3 votes)
Bagikan:

Leave a Comment