Ukuran Foto 5R dalam mm, cm dan inci Lengkap

Ukuran foto sangat bervariasi, termasuk ukuran Foto 5R. Dalam ukuran 5R ini cocok digunakan sebagai hiasan meja atau dinding.

Itulah mengapa Anda membutuhkan bingkai untuk membuat tampilan foto Anda terlihat lebih baik. Berikut adalah beberapa tips untuk membeli bingkai yang tepat untuk foto 5R.

Ukuran 5R dalam MM, CM dan Inci

Salah satu cara untuk mendapatkan bingkai/bingkai terbaik untuk foto Anda adalah dengan memastikannya sesuai dengan ukuran foto.

Biasanya ukuran frame tidak menggunakan satuan ukuran R, melainkan cm. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui ukuran 5R dalam satuan pengukuran lainnya mulai dari mm, cm hingga inci.

1. Ukuran dalam mm (milimeter)

Foto dalam ukuran 5R, jika dikonversi ke mm, adalah 127 x 178 mm. Ukuran ini berarti foto memiliki panjang 178mm dan lebar 127mm.

2. Foto dalam cm (sentimeter)

Jika foto ukuran 5R diubah menjadi cm, ukurannya akan menjadi 12,7 x 17,8 cm. Ukuran ini berarti panjang foto adalah 17,8 cm dan lebarnya adalah 12,7 cm.

3. Ukuran dalam inci

Foto dalam ukuran 5R, jika dikonversi ke inci, adalah 5 x 7 inci. Ukuran itu berarti foto tersebut memiliki panjang 7 inci dan lebar 5 inci.

Ukuran mm cm inci
5R 127 x 178 12,7 x 17,8 5 x 7

Baca Juga:

Tips Membeli Bingkai yang Tepat untuk Foto 5R

Ukuran Foto 5R

1. Ukuran frame yang sesuai dengan foto

Bagi Anda yang membutuhkan bingkai, sebaiknya pilih bingkai/frame yang ukurannya sesuai dengan foto yang akan ditautkan. Di pasaran, frame dijual dalam berbagai ukuran, namun biasanya yang paling kecil adalah frame yang pas untuk ukuran foto 5R.

Pada umumnya bingkai yang sesuai dengan gambar ukuran 5R digunakan sebagai hiasan meja. Ukuran foto 5R tidak terlalu besar, sehingga jika dibingkai lebih cocok sebagai hiasan meja daripada sebagai dinding.

Jika Anda ingin menampilkan foto ukuran 5R sebagai hiasan dinding, Anda perlu meletakkan beberapa bingkai foto sekaligus agar terlihat lebih proporsional.

Baca Juga:

2. Bahan

Faktor selanjutnya yang juga harus Anda pertimbangkan adalah pemilihan bingkai berdasarkan bahannya. Bahan rangka yang dijual di pasaran umumnya hanya dua jenis, yaitu plastik dan kayu.

Meski pilihannya hanya dua macam, namun Anda tetap harus memilih dengan cermat. Pilih bingkai plastik jika tema foto yang ingin dibingkai tidak terlihat terlalu formal, misalnya foto jalan-jalan, ulang tahun, foto bersama teman dan berbagai foto kasual lainnya.

Sedangkan bingkai kayu lebih cocok untuk foto bertema resmi, seperti foto wisuda, pernikahan atau foto keluarga. Bingkai foto plastik juga terlihat lebih pas bila ditempatkan di ruang dengan konsep minimalis.

Sementara itu, bingkai foto kayu akan membuat ruangan yang didekorasi dengan elegan terlihat lebih indah.

3. Warna

Faktor ketiga yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli bingkai foto adalah warna dan tepi bingkai. Memilih warna bingkai juga harus didasarkan pada tema warna foto yang akan Anda bingkai.

Tampilan foto terlihat lebih menarik jika terdapat keserasian antara warna bingkai dengan warna tema foto Anda. Selain berfungsi sebagai pelindung foto agar tidak mudah rusak, bingkai juga bisa digunakan untuk menambah nilai estetika sebuah foto.

Jadi pilihlah bingkai yang juga memiliki tepi yang indah. Sebaiknya Anda juga memilih bingkai dengan desain border yang sesuai dengan desain interior ruangan tempat Anda meletakkan foto.

Jika interior ruangannya sederhana, maka sebaiknya pilih bingkai dengan pinggiran yang simpel dan tidak terlalu tebal. Sebaliknya jika interior ruangan cukup mewah, pilihlah bingkai dengan border yang juga memberikan kesan mewah.

Memilih bingkai foto ukuran 5R harus hati-hati, dan tentunya juga harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki misalnya ukuran, bahan, warna dan harga.

Baca Juga:

  • Ukuran Foto 8R
  • Ukuran Foto 10R

Dengan memilih bingkai foto yang tepat, rumah akan terlihat lebih indah, jika ditampilkan dengan foto terbaik yang Anda miliki.

5/5 - (11 votes)
Bagikan:

Leave a Comment