Cara Beriklan di Instagram

Jika Anda ingin memasarkan produk Anda untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, Anda harus mencoba iklan Instagram. Instagram memiliki layanan untuk mempromosikan produk Anda melalui platformnya. Bagaimana? Pelajari selengkapnya di artikel ini tentang beriklan di Instagram dan tips membuat iklan di iklan IG.

Namun sebelum Anda beriklan di Instagram, tahukah Anda mengapa Instagram sangat direkomendasikan sebagai media untuk mempromosikan produk Anda? Karena sejak Instagram dibeli oleh Facebook pada tahun 2012, Instagram sudah memiliki banyak pengguna aktif dan terus berkembang hingga sekarang.

Pada Juni 2018, pengguna aktif Instagram melampaui angka 1 miliar. Dan pernah dibahas oleh Yotpo bahwa lebih dari 30 persen pengguna Instagram telah membeli produk yang muncul di iklan Instagram.

Jadi jika Anda seorang pengusaha yang ingin memperkenalkan produk Anda atau meningkatkan penjualan, Anda harus mencoba iklan Instagram. Sebelum Anda memahami cara beriklan di Instagram dengan iklan Instagram dan membuat iklan di Instagram, ada baiknya Anda memahami hal-hal penting yang harus Anda patuhi di bawah ini.

Hal Penting Sebelum Membuat Iklan di Instagram

Sebelum membuat iklan di Instagram Anda, pastikan Anda telah mengikuti dan memenuhi persyaratan berikut. Berikut ini penting sebelum membuat iklan di IG.

Jenis iklan di Instagram

Ada berbagai jenis iklan di Instagram yang bisa Anda pilih. Namun, ada syarat seperti ukuran, resolusi, durasi, dan lain-lain yang harus Anda perhatikan agar postingan Anda bisa berubah menjadi iklan di Instagram.

1. Membuat Iklan Foto di Instagram

Membuat Iklan Foto di Instagram

Sebagian besar konten di Instagram adalah foto, Anda dapat menambahkan foto Anda di Instagram dengan bebas. Namun tidak jika Anda ingin memasang iklan di IG, sebaiknya perhatikan ukuran dan resolusi foto atau gambar Anda sebelum digunakan sebagai iklan.

Anda dapat menggunakan ukuran gambar default biasa 1200 x 628 piksel. Usahakan jangan kurang dari angka tersebut karena jika menggunakan gambar yang buram dan tidak jelas maka foto tersebut tidak dapat dipromosikan di IG.

2. Iklan Video di Instagram

Iklan Video di Instagram

Anda juga tidak bisa hanya menggunakan video untuk membuat iklan Instagram. Anda harus mengikuti standar periklanan video Instagram.

Video harus memiliki resolusi 600 x 315, rasio tinggi lebar 1:91:1, ukuran maksimum 4 GB, dan durasi maksimum 60 detik. Sedangkan video carousel memiliki resolusi 600 x 600 atau 1080 x 1080, aspek rasio 1:1 dan ukuran maksimal 4 GB serta durasi maksimal 60 detik.

3. Iklan Instagram Carousel

Iklan Instagram Carousel

Korsel adalah kombinasi pos foto dan video. Format ini biasanya digunakan untuk memperkenalkan beberapa informasi produk dalam satu iklan.

Karena Anda bisa berbagi beberapa konten berupa video atau foto dalam satu iklan. Korsel membantu target iklan Anda lebih memahami isi iklan.

4. Pasang Iklan di Instastory

Pasang Iklan di Instastory

Iklan Instagram ini biasanya muncul di sela-sela saat Anda membuka story Instagram dari pengguna Instagram yang Anda ikuti. Iklan story di Instagram cukup populer karena dapat dengan mudah mencapai tujuan yang diinginkan.

Cara Membuat Iklan Instagram

Cara Membuat Iklan Instagram

Setelah Anda menentukan jenis iklan apa yang akan digunakan pada iklan Instagram, langkah selanjutnya adalah membuat iklan Instagram. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi Instagram dan memastikan bahwa Anda telah memposting foto atau video yang sedang diiklankan.

Berikut cara beriklan di Instagram:

  1. Masuk ke akun instagram bisnis Anda melalui aplikasi Instagram.
  2. Buka pos yang ingin Anda iklankan.
  3. Ketuk tombol Promosikan di kanan bawah pos.
  4. Jika opsi Facebook muncul, ketuk tombol Lanjutkan.
  5. Tetapkan target audiens, biaya dan durasi iklan yang berlaku.
  6. Anda juga dapat menambahkan tombol ke iklan IG Anda.
  7. Ketuk opsi Tampilkan Pratinjau Promosi untuk melihat pratinjau.
  8. Tombol Tambahkan uang untuk menambah kredit iklan Anda.
  9. Saat iklan Instagram Anda sudah siap, ketuk tombol Buat Promosikan.

Iklan Instagram memeriksa iklan Anda apakah sesuai dengan kebijakan mereka atau tidak. Jika Anda tidak melakukan kesalahan dan memenuhi persyaratan, iklan Instagram Anda akan segera muncul.

Setelah Anda selesai membuat iklan, jangan lupa untuk memeriksa kinerja iklan Instagram Anda dengan membuka wawasan di pos yang dipromosikan. Hal ini dapat membantu Anda mengevaluasi dan mempermudah dalam menentukan target iklan berikutnya.

Ini adalah cara Anda beriklan di Instagram dengan iklan Instagram. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda membuat iklan di Instagram dengan mudah.

5/5 - (6 votes)
Bagikan:

Leave a Comment